Follow the Entrepreneur Leader : )

Senin, 09 Maret 2009

Milad ke 3 TDA Inspiratif from Many Perspektif , Part I

Gooooooo Double...Wow!



Sebuah teriakan terakhir yg terlontar dari sekian ribu pengunjung BPPT dalam Milad TDA 3 di Jakarta saat akhir materi dr Mr.Tung Desem W...pakar Motivasi Indonesia.
Memang acara Milad TDA yg ke tiga kemarin di Jakarta, membuat saya semacam terlahir kembali untuk melangkah lagi mengarungi dunia entrepreneur dan ingin segera melesat menuju Go Double ataupun segera Go Triple dst.

Dalam Milad TDA kali ini dan yg merupakan pertama bagi saya ternyata sungguh Dahsyat Luar Biasa terutama di Hari Ke Dua.
dalam blog saya ini akan saya posting 2 kali tentang milad di hari pertam dan kedua.

so tanpa banyak kata next ...

Di Hari Pertama : Dahsyatnya nama besar pak Nukman saya terlewat karena telat gara2 belum tahu jalan, akhirnya ketemu2 sudah materi kedua pak Salmullah Rifki pendiri Green Leaf - salah satu school of entrepreneur dg semangat EVA powernya- yg mengarahkan ke keseimbangan berbisnis dan berbagi, kmudian bpk Salim ownernya DR TV yg saya lihat 'ngglambyar' bahasanya dan menitik beratkan pada kesuksesan bukan terletak pada anda jadi entrepreneur / bukan. karena sukses bisa diraih, dengan menjadi :
1. Successsfull profesional - yg mau dan siap susah
2. Growing Entrepreneur - yg Mau dan siap Sakit

nah setelah itu saya menghilang karena kesannya di hari pertama saya merasa kurang menggigit materi2/penyampai materinya dan suasana yg terkesan adem ayem.

sempet keluar ke Sarinah utk refreshing...maklum gedung BPPT ternyata deket dg Mall sarinah. kemudian saya dan arif meluncur ke sarinah jln kaki dan kemudian mengajak pula salah satu temen juga yakni Mahar yg pengen bgt diajak jalan2 katanya :-)

okey akhirnya ketemu dan sempat ada kejadian lucu, sambil nunggu arif yg lg masuk hypermart klo gksalah, eh aq dan mahar dipresentasi sebuah lsm peduli binatang..(mmm namanya passti taulah)... dan ujung2nya terakhir2 ternyata minta donasi, minta keterangan ada mo nyumbang harian/bulanan, punya credit card gak dll...hahaha, tp pikirq kyknya slh org nih , ccz kenapa?! karena ternyta saya dan mahar punya'nya cuman debit card - No Credit Card (maklum kita bukan org Konsumtif kok :) hehehe) ...yah sontak basa-basi kemudia presenternya nglyur pergi dan kita bertiga melanjutkan makan2 di bakso plampitan klo gksalah namanya,tepatnya lokasinya di food court sarinah lt.2, but itupun tahunya setelah nanya ma OB lho :) hehehe cuman tanya makanan yg paling enak disini , dimana ya ? ! (jd yg perlu dicatet bukan makanan yg murahan lho yah)

akhirnya melihat promonya outlet ini yg baru adalah bakso granat, tertarik nehhh...saya akhirnya bener2 nyoba' Bakso Granat ... fuih...Luar Biasa

Bener2 Pedas!
lumayan2 menarik mnurutq karena itu pertama kalinya makan bakso granat-dimana ternyata bakso granat itu, isi di tengahnya adalah full sambal...jd pikirq ouwwww itulah mesiunya yg membuat meledak yg makan kepedasan..huahhhuahh

dr sisi bisnis--yg menarik di outlet bakso ini, memberikan kesan pelayanan yg bagus dan tempat yg bersih..jd pengunjung merasa sgt nyaman...dan meskipun tempatnya di ujung karena dua aspek tadi terjaga ...turnover jd tinggi di tempat ini.

okey after makan...blk lg ke BPPT, dpt ilmu baru lagi dri Action Coach-yg ternyata ujung2nya juga promosi coachingnya...meski sempet memaparkan 6 step of massive result utk bisnis.

terakhir yg seru dari Branding - nama besar Yoris sebastian muncul...biasanya lihat dia sbg dewan juri di djarum black innvation award.
Ilmu yg saya dapatkan...kita haru yakin bahwa akan terjadi seleksi dg sendirinya, bahwa Big Brand start small => Organic Branding
and BRAND IS WHAT PEOPLE SAY IT IS.


akhirnya usai sudah hari pertama materinya, dan yg dahsyat luar biasa setelah semua materi selesai, saya sempat bercakap2 dg Mr.Samurai-Ketua SEC (Ketua Sby Entrepreneur Club) kemudian Subhanallah...semua yg saya niatkan dr Sby- bahwa Saya dtg ke Milad, tujuan utama adalah Silahturahmi dg member TDA Pusat....luar biasa...bagian dr Law Of Attraction happen.
selesai materi saya sempat bertemu dan ber foto2 dg Presiden TDA-Bp.Iim R, sebelumnya juga sempet ngobrol-kenalan dg Foundernya TDA - Bpk Badroni Y, serta sempet juga foto2 dg rekan2 TDA Sby dan rekan2 ukm jatim yg kebetulan juga ikutan Milad TDA 3.

hari pertama usai...langsung agenda selanjutnya malam...saya sempatkan mampir ke JACC untuk Dinner dg TDA dr Wilayah lain seperti TDA Ngalam, Joglo, Luar Pulau dan bahkan ada juga 1 dr TDA Malaysia.
dr situ sempet kenal beberapa nama tenar seperti mas Donny dr TDA ngalam, serta yg luar biasa Lagi pd mlm di JACC, bisa ketemu dg Haji Alay salah seorang Sesepuh TDA yg bnyak memebri inspirasi para member dan founder TDA dan masayarakat lain.

Pak Haji-beliau biasa disapa, sempet mengajarkan pada saya agar misal mau membantu perajin daerah agar bisa berkembang, buat semacam profil-katalog agar nanti dibantu oleh pak Haji untuk mengembangkannya juga. pak Haji menekankan juga pada prinsip2 keseimbangan dlm hidup dan sedekah, ikhtiar dan Doa sebagai kunci untuk sukses.

jd jgn hanya berpikir mendapatkan profit...tp mulai kini perlu memikirkan seberapa besar yg bisa kita bagi utk sodara2-rekan2-masyarakt- disekitar kita yg membutuhkan...karena rejeki itu ntar mengikuti dg sendirinya kalo kita mau berbagi...Subhanallah

menurut saya ini kata2 itu dalam dan saraat makna--n mungkin berat bila memang belum terbiasa dg keyakinan yg super seperti beliau pastinya... tapi memang ... ini sebuah pelajaran yg Allah berikan-salurkan melalui salah seorang Hambanya.

dr forum kecil dg Haji Alay, lagi2 saya dikejutkan, Subhanallah saya ketemu Ketua Panitia Milad 3 TDA yg wong Suroboyo namun berbisnis di Jkta dan skg sukses di jkt menetap di Jkta yakni bu Diah Yusuf pemilik Qimoz kemudian dr obrolan singkat dg bu Diah dan juga Mas Heru yg merupakan muridnya haji Alay, saya dipanggil Bosnya TDA Sby - Mas Andy eh lagi2 bisa silahturahmi lagi dg sodara2 baru...
dikenalin ma Mas Firman owner Tela Krezz yg iklannya saya sering lihat branding dg Tukul. kemudian kenal juga dg BP. Hantiar pengusaha sukses dr Jakarta yg sering mengajak rekan2 TDA keluar negeri
... Sungguh dahsyat pertemuan2 yg allah berikan utk saya..sehingga tujuan saya Terkabul untuk bisa Silahturahmi dg member2 TDA, Founder Presiden, Ssepuh TDA, Rekan2 Baru... Subhanallah

Alhamdulillah milad hari pertama ini saya banyak mendapatkan manfaat ... dan Sodara2 Baru dari komunitas TDA ini.

Salam Sukses - Dahsyat Luar Biasa

Tidak ada komentar: