Follow the Entrepreneur Leader : )

Selasa, 12 Mei 2009

INDAHNYA HIDUP INI, BILA KITA MAU BERBAGI


Indahnya Hidup Ini Bila Semakin Banyak Orang Yang Mau Berbagi

Barusan saya selesei membaca sebuah buku dr Seorang yang menjuluki dirinya "Inspirator Sukses Mulia" - Jamil Azzaini....yg berjudul Tuhan, inilah proposal hidupku.
satu kata untuk pak Jamil - Excellent! Bagus sekali apa yg disampaikan dalam bukunya, bila banyak org Indonesia seperti anda, mau berbagi dan berkontribusi seperti anda saya merasa, akan semakin banyak hal positif kita temui di negeri ini.

kemarin lusa saya juga barusan membaca sebuah buku dr Danish F.A berjudul Menjadi Jutawan online. saya merasa penulis juga luar biasa mau berbagi dengan para pembaca tentang berbagai hal yg terkait dg bisnis di Internet dg Adwords.

Pada poin penting yg ingin saya sampaikan disini adalah bahwa ternyata masih banyak kita temui orang-orang Indonesia yg mau berbagi ilmu dan pengalaman hidupnya...da membimbing dengan step-step yg sangat detail dan kita sebagai pembaca/masyarakat awam dapat belajar dg orang2 yg jauh levelnya diatas kita/saya lebih tepatnya secara ilmu dan pengalaman. .hanya dg membaca buku/tulisan2 mereka.

poin penting lagi adalah semakin banyak kita mengupgrade knowledge kita meski hanya lewat sebuah buku, ternyata hal tersebut cukup mampu memberi sebuah vitamin bagi otak kita..vitamin bagi hati kita..dan langkah kita ke depan.

memang dg segala kesibukan yg saya dan mungkin temen2 jalani sebagai karyawan maupun pengusaha, bisa jadi akan sangat sulit kita menyempatkan waktu kita untuk membaca sebuah buku, namun bila kita merasa ini adalah sebuah investasi-sebuah terapi kesehatan untuk otak kita dan motivasi untuk diri kita, tak terasa hanya menyiapkan 1-3 jam saja dlm 1 hari sebuah buku berketebalan sekitar 100 halaman habis terbaca.
bayangkan bila tiap hari kita mengupgrade otak kita 1-3 jam tiap hari untuk membaca sebuah buku...Luar Biasa, pastinya kita akan mempunyai sebuah wacana yg lebih luas ttg hAl yang terkait dg kehidupan ini.



Kemarin saya mengumpulkan crew dan pegawai saya yang dlm sebuah pengantar saya sampaikan bahwa Usaha ini akan besar dan akan saya tinggal untuk itu anda saya siapkan untuk menjalankan usaha ini, tanpa adanya saya. jadi dari sekarang beranilah bermimpi...mimpikan anda nanti jadi seperti apa, dan usaha ini akan anda kembangkan seperti apa. impikan-bayangkan tulis dan visualisasikan baru doakan-doakan-dan Berdoalah untuk Anda dan masa depan usaha ini.

karena bila ini berhasil...rasanya usaha ini bisa diterapkan di tempat yg laen...di kota yg laen dan pada akhirnya bisa membuka kesempatan kerja buat masyarakat yg laen...membuka peluang kerja bagi yg masih nganggur...yg masih bingung cr kerja.
secara tidak langsung tidak hanya berdampak pada anda tapi juga berdampak pada lingkungan disekitar kita.


Mengapa jadi saya bercerita tentang usaha saya ?
dan obrolan dg karyawan saya ?


pada point pentingnya adalah memang benar apa yg sering disampaikan orang dan pak Jamil dlm bukunya juga menyebutkan bahwa Berbagi bukan hanya Materi, namun informasi/kata/ilmu/pengalaman/motivasi bisa jadi adalah sumber inspirasi, sumber motivasi buat org lain, buat sodara kita, buat teman2 kita, buat karyawan2 kita.
dan ini telah saya sering buktikan termasuk ketika saya bicara dan mengumpulkan pegawai dan siswa magang di tempat saya kemarin dalam tulisan diatas. karena ketika saya lihat dlm raut wajah mereka ketika saya ucapkan kata-kata tadi seolah saya melihat wajah optimisme yg mulai muncul setelah saya ucapkan kata2 tadi, saya melihat wajah2 yg menyimpulkan sinar keinginan maju dan berkembang dg tantangan yg saya berikan dg menjalankan usaha saya tanpa adanya saya.

Harapan saya, semoga tulisan ini bisa menjadi sebuah masukan dan Ajakan agar kita semua Mau Berbagi meskipun kondisi kita belum tentu telah dalam kondisi yg ideal, blm pada posisi yg sukses dan berkecukupan scr materi maupun pengalaman.
karena sedikit yg kita berikan kadang dpt menginspirasi org lain yg pas membutuhkan.


Mari BerBagi dengan Ikhlas agar hidup ini Indah karena Kehidupan Positif akan selalu kita Temui di lingkungan sekitar kita...di Lingkungan Negara ini.




Salam

Rony Ardiyanto, ST (Rony Orysu)
www.orysu.com
Fb : rony orysu
ronyits@gmail.com

1 komentar:

FPBI mengatakan...

Peduli Berarti Berbagi...salam kemanusiaan