Follow the Entrepreneur Leader : )

Kamis, 22 Oktober 2009

Belajar dari LinBad dan Gempa Padang

Assalamu 'alaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera buat semua ...

Setiap kejadian di muka bumi ini seolah merupakan pelajaran dari Allah langsung kepada hambanya. dimana setiap aktivitas kalo' kita cermati lebih jauh ternyata memiliki makna-makna yang luar biasa dalam.

beberapa waktu yang lalu saya sempet merenung, dalam renungan tersebut saya mengambil sebuah pelajaran berharga. dan pelajaran itu datang nya dari TV yg notabene acara entertainment.

Saya suka nonton acara yang tergolong baru di RCTI yakni "The Master", dalam acara tersebut ternyata muncul banyak bintang-bintang baru yang kemudian sering menghiasai acara TV di Indonesia.sebut salah satunya adalah "LinBad" yg merupakan Fakir Magicion... dimana dia selalu tampil dengan gaya khasnya yg "seram" dan dg burung hantunya yg lucu.

kalo' kita coba flashback kebelakang, ternyata mungkin kita tidak akan pernah kenal dengan yg namanya Linbad, sebagai seorang magicion, pemain sinetron, bintang iklan dll kalo' tidak ada acara "the Master", dan seorang Linbad sejak kemunculannya dalam the Master, ketika dia bisa memukau penonton dan memberikan atraksi-atraksi terbaik belum sampai satu tahun dia sudah berhasil menduduki posisi sebagai Profesional Top dan masuk jajaran profesional yang sukses. (Okey, Stop disini dulu-banyak pelajaran yg bisa kita renungkan)

Selanjutnya dalam waktu yang cukup singkat beberapa waktu yang lalu, Indonesia mengalami bencana lagi. Luar Biasa Dahsyat sampai meluluh lantakkan Provinsi Sumatera Barat dengan skala diatas 8 skala richter. banyak orang wafat dan bahkan tertimbun dalam bangunan maupun tanah yang longsor. selain itu, bangunan megah mobil mewah gk terhitung yang hancur akibat "goncangan kuat" yg berupa Gempa bumi. (Stop disini pun ternyata banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan)

dari kedua kejadian tersebut, maupun kejadian-kejadian laen seperti terorisme yang terjadi di Indonesia,perampokan, pencurian yg terjadi...seakan mengingatkan pribadi saya dan anda juga mungkin...bahwa :

"Hanya dalam hitungan tahun, hari bahkan detik - kondisi kita bisa berubah 180 derajat / bahkan 360 derajat bisa menjadi org yang sangat terkenal-dipuji banyak org-jadi kaya dan sukses, atau bahkan dalam hitungan detik pula bisa jadi kita jadi org yg hilang dan takpunya arti apa-apa".

karena :

"Setiap Kejadian Gakbisa kita Prediksi sebelumnya meskipun perencanaan kita sudah sangat Hebat, karena ada Kekuatan lain yg Maha Dahsyat yg datangnya dari Allah-Yg Maha Segalanya".

Semoga Efek Linbad yang bisa sukses dalam waktu kurang dr 1 tahun dan efek gempa yg meluluhlantakkan Padang dan sekitarnya hanya dalam hitungan detik padahal untuk mengumpulkan "materi" diperjuangkan dari waktu ke waktu selama beberapa tahun. semoga bisa menjadi wacana berpikir kita lebih luas agar kita semakin ingat pada Allah sang Pencipta dan Maha segalanya.... mengingatkan kepada kita agar selalu menyiapkan "Bekal" berharga bila 1 tahun/ satu bulan/ beberapa detik lagi anda akan mendapatkan kesuksesan itu...sudah siapkah anda berada di atas dg tidak sombong maupun riya' atas yg diperoleh. Mengingatkan kepada kita agar juga menyiapkan "Bekal" agar kita senantiasa ingat bahwa kita pun pasti akan mati. dan semoga Bekal itu jgn diartikan hanya Uang, hanya amal, namun bekal itu bisa berupa kekuatan mental, Ilmu pengetahuan, ibadah dan amalan jariyah dan hal-hal yang membuat kita kokoh dan tetap tegar meski kondisi diatas maupun di bawah.

Semoga Bermanfaat dan bisa jadi bahan perenungan kita bersama .. Amin


Salam

Rony Orysu (www.orysu.com)

Tidak ada komentar: