Follow the Entrepreneur Leader : )

Kamis, 28 November 2013

GaGal itu BiaSa - Berani Bangkit itu Luar Biasa !!

Assalamu Alaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera buat semua.

Tulisan ini sebenarnya sudah cukup lama, tertulis pada Bulan Agustus 2010 yg di dalamnya terdapat bulan Ramadhan lalu benar-benar menjadi bulan yang sarat akan perjalanan spiritual yang dinamis, dimana faktor spiritual itu kadang tak hanya akan kita temukan di saat kita bermunajat pada Allah. namun, ketika kita dalam sebuah diskusi, ketika kita menerima curhat seorang kawan, atau bahkan ketika kita melihat kondisi sekeliling kita evaluasi, rasa syukur kadang tiba-tiba muncul ketika kita dihadapkan pada kebalikan 180 derajat kondisi yang kita alami dengan yang sedang dialami kawan kita/saudara kita/tetangga kita mungkin bisa saja terjadi dan memberi kita sebuah tamparan untuk bersyukur dan sangat bersyukur.

Dalam bisnis pun ketika kita dihadapkan pada sebuah fase dimana kita harus mengalami ujian-dan seolah cobaan itu taklepas dari kita ternyata patut disyukuri dimana kita ternyata bukan orang yang paling parah 'jatuh'nya atau kita bukan orang yang paling 'gagal' di muka bumi ini. karena pada dasarnya kegagalan itu pasti akan menghinggapi semua orang, dari latar belakang apapun di dunia ini.. apalagi orang yang udah nyebur ke bisnis, 'siap-siaplah untuk gagal, namun, jangan lupa juga bersiaplah untuk sukses yang lebih dahsyat : )

Dalam sebuah kesempatan, saya sempet bercerita ke temen yang curhat ke saya, saya sebelum dapat order itu jangan dibayangkan saya selalu sukses lho... saya juga sempet minus puluhan juta, juga..tapi Alhamdulillah satu hal, 'otak' saya masih saya jaga untuk positif 'thinking' ma yg bikin hidup..seperti dalam ceramah2 ustadz yang saya pernah dengarkan. karena ketika kita mengeluh ma yg diatas, tak kan serta merta Tuhan ngasik 'durian runtuh' kalo' kita belum mengusahakannya untuk merubahnya.

Saya kali ini hanya ingin sedikit berbagi tips / saran saja untuk menghadapai KEGAGALAN yang mungkin anda alami, sudah alami/baru akan mengalaminya :

OKE, ketika anda masih berpikir akan nyerah karena menghadapi ke GAGAL an, anda kalah...NYERAH....ouw...ouw...ouw ...- wah wah berarti anda akan menambah prosentase orang gagal di muka bumi ini donk...padahal itu sudah ada sejak jaman nya nabi nuh sampe sekarang lho.. : ) hehehe

Namun, ketika anda sedikit geser alur pikiran anda :
"kalo anda diuji gagal, berarti bisa jadi posisi anda sedang bener2 dicoba, bisa jadi berada pada posisi di paling bawah. nah, kesempatan tuh kita berarti akan dapat tempat di posisi atas". kata bapak saya, pernah ngasik saran : "onok poso mesti onok riyoyo". jadi gak mungkin Tuhan itu tak akan merubah nasib kalo' kita masih pantang menyerah. cek di dalam Al Qur'an juga boleh...atau mau tanya ke Pendeta / Pastor juga boleh :).... dan setelah cek dan tanya-tanya, semoga kita dapat ambil hikmah nya, seperti gambar di bawah ini :
(hehehehe.hehehehe)



Jadi kalo' saya coba analogikan dengan sebuah "ban" sepeda, dimana selalu ada bagian yg menginjak dengan tanah (posisi di bawah) dan ada posisi melewatinya dan berangsur naik mpe ke atas...kuncinya asal ketika sepeda itu dipancal/didorong dengan benar saja pasti akan punya kesempatan menggelinding-berputar dan suatu ketika juga yg bawah bergantian di posisi Atas.

Jadi saran sederhana dari Saya, Ayo Berani Bangkit dan Ikhtiar lagi untuk ketemu sukses, karena ketika kita hanya larut dalam kegagalan, yha kita berarti belum siap menerima kesuksesan itu, dimana ternyata jalan gagal harus kita lalui dahulu sebelum ketemu jalan sukses. kalo kita berhenti dengan kegagalan kira-kira nih, nyampe nggak atau ketemu nggak jalan sukses itu ?!....eman Banget kan...yuk raih KeSUKSESan Anda dengan terus Belajar - Ber ikhTiar - dan Beribadah pada Allah yang maha Kaya dan MengKAYAkan semua Ummat.

Semoga Bermanfaat tulisan ringan ini
Follow IG : @ronyardiyan
follow Twitter : @ronyorysu

Wassalamu Alaikum Wr.Wb 

Note : Motivasi Diri, Inspirasi Bisnis, Inspirasi Kehidupan



Tidak ada komentar: