Follow the Entrepreneur Leader : )

Kamis, 16 November 2017

Cara dan Kiat menjadi pengusaha muslim yang sukses

Kiat dan Cara menjadi pengusaha muslim sukses memang beragam, dan banyak metode yang dapat dipelajari - dilatih untuk mewujudkan mimpi menjadi pengusaha muslim sukses. Bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha muslim dan Sukses, sebaiknya Anda harus Serius, fokus dan berani ACTION. Karena, ketika ingin menjadi sukses, banyak hambatan yang perlu ditaklukkan. Hal itu sudah banyak Contohnya, coba kita cermati dari pengusaha muslim di Tanah Air, sebut saja Bapak Chairul Tanjung - si Anak Singkong, Ustadz Yusuf Mansur dan AA Gym pelajaran apa yang Anda dapatkan dari berbagai biografi beliau? Ada benang merah yang dapat ditemukan pada umumnya bahwa setiap kesuksesan seseorang memiliki jalur - jalan yang sangat berbeda satu sama lain. namun, bagi Anda sebagai ummat muslim, sukses di dunia adalah merupakan dasar dan jalan menuju sukses akhirat tentunya sebagai goals akhir nya. jadi kiat - cara jadi pengusaha muslim bukan lagi soal dunia seperti kata para coach atau mentor tetapi juga seperti kata pak Kyai / Ustadz bahwa bisnis sukses itu juga topik urusan akhirat, karena itulah puncak kesuksesan yang di dambakan dan diinginkan bagi segenap kaum muslimin.


Sandaran seorang pengusaha muslim yang ingin sukses tentu tidak terlepas dari pedoman yang dijadikan dasar ikhtiar menuju sukses. karena beraktivitas apapun bentuknya, pribadi muslim memang harus tetap berpedoman pada Al Quran dan Al Hadits. Beberapa dasar yang dapat di pahami  dan digali dari Al Quran, sebagai Muslim yang ingin sukses jadi pengusaha. diantaranya : 

Surat Ali ‘Imran Ayat 37
Artinya: “Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab“.

Surat Al-Baqarah Ayat 60

Artinya: “Makan dan minumlah rezeki (yang diberikan) Allah, dan janganlah kamu berkeliaran di muka bumi dengan berbuat kerusakan“.
Jadi pada penjelasan dalam artikel ini, dan berdasarkan pengalaman di lapangan yang dapat Kami simpulkan. bahwa, Kalau ingin Sukses Kita harus senantiasa tidak keluar jalur dari naungan Allah dengan selalu menaati perintahnya dan menjauhi laranganNya karena modal TAQWA pada Allah adalah modal dasar Utama jika ingin sukses jadi pengusaha Muslim yang tetap berlandaskan Al Quran dan Al HAdits. Gagal itu Biasa karena atas ijin Allah, Gagal itu terjadi dan mengharuskan Anda untuk belajar banyak hal, salah satunya Sabar - TAfakkur. Tetapi, ketika Anda memutuskan untuk berani bangkit, dan terus ikhtiar dan istiqomah menuju Sukses itu baru Luar Biasa. Hal itu diharapkan dapat menjadi jalan keBermanfaatan bagi ummat pada umumnya dan bagi khususnya bagi Pengusaha Muslim yang lainnya.
Utamakan selalu Pegang prinsip dan etika dalam berbisnis kalau ingin sukses jadi pengusaha Muslim. Etika bisnis seperti apa? Mari Kita belajar dan ambil dasar dari sang pemberi teladan terbaik yaitu akhlak nabi Muhammad Rasulullah SAW ketika menjalankan misi bisnis, misi perdagangan di berbagai negara. apa yang dijunjung Rasulullah sebagai modal lanjutan dalam berbisnis ? yaitu etika -etika dasar yang beliau tunjukkan kepada dunia pada klien yang ditemuinya. Kesantunan akhlak beliau yang ditunjang dengan keJUJURan, dan sifat yang amanah ketika diberi kepercayaan. menjadikan beliau tetap berada dalam "rel"nya Allah azza wa jalla. 
Nah, terakhir, Agar semakin jelas lagi pada Artikel ini Kami ingin tambahkan tausiyah berupa Khutbah jumat yang Menginspirasi, dimana Khutbah ini pernah disampaikan ustadz Adi dalam Kunjungan beliau di Masjid Al Irsyad Surabaya pada november 2017. dalam Khutbah jumatnya yang sangat memotivasi dan meningkatkan ghiroh / semangat jihad dalam urusan rejeki. Tausiyah Jumat beliau juga pada intinya mau menjawab : Apa sih korelasinya antara takwa dan rizki? apa yang sebenarnya dapat menyebabkan rizki terkadang sulit sekali meskipun kita sudah berusaha. Simak khutbah jumat dari Ustadz Adi Hidayat Lc, Ma. berikut ini : 


*Artikel Berbagi ini tentang : Cara dan Kiat menjadi pengusaha muslim yang sukses, Cara menjadi pengusaha muslim yang sukses, Kiat jadi pengusaha muslim yang sukses, pengusaha muslim sukses, ingin sukses

Tidak ada komentar: