Follow the Entrepreneur Leader : )

Minggu, 19 Juli 2009

Rumput Tetangga Lebih Hijau ... Emang Mau ?

Ass.Wr.Wb
Salam Sejahtera kawan..

19 juli 2009 Masa dimana saya merasakan hal yang seolah membuat saya kadang lirik-sana lirik sini untuk urusan Bisnis...

Banyak Peluang yg ditawarkan rekan2 saya cz memang kebanyakan saya punya rekan2 sesama wirausaha/sesama pengusaha.
Banyak pula rekan2 lama saya yg tertarik untuk ikutan dalam bisnis yg saya bangun alias mo jadi "Investor" Insya Allah.

meskipun bisnis saya semakin bagus jalannya, dan sistem semakin kuat, namun, dari sisi produksi kadang saya merasa sangat lemah, maklum kadang pas kerjaan Konveksi rata2 pada rame di hari2 penting di negara kita, di tempat konveksiku pun juga mengalami over2 capacity untuk produksi order2 dr klien.

akhirnya yang terjadi , seolah goyangan-goyangan untuk mendapatkaan penghasilan dr bisnis laen.kadang juga merasa...dimaana melihat temen2 yang mungkin di jam2 kerja mereka sudah bisa ditebak pasti lagi ngerjain kerjaannya/lagi dimarahin bosnya/kepalanya gara2 kurang bagus kerjanya / terlambat ngirim laporannya... melihat kondisi temen seolah berpikir otak ini, dan bilang... "enak ya yg Kerja, tinggal ngadep kerjaan, kerjain beres, awal bulan terima gaji" dan begitu seterusnya..
kalo saya "harus ngatur karyawan, mastiin order, bayar penjahit dan rekanan2 lain, betulin sistem usaha, baru klo udah kelihat beres semua, akunting ngasik laporan..baru saya dpt uang/gaji" dan bahkan di fase sekarang ini dimana sistem udah mulai berjalan bagus...saya merasa malah jadi seperti seorang "Pengangguran" yang kerjaannya lebih nyantei dari dulu2 ketika awal mulai usaha-- karena sekarang kerjaan udah pada ada yg handle, jadi saya tinggal terima info dr Akunting--ada tagihan, ada DP / ada Pelunasan dll
baru saya kerja :)

temen2 bisa melihat dr sini enakan mana?!


Bagi sebagian orang yang masih kerja, mgkin melihat saya enak sekali, jam kantor mereka pada berangkat kerja, eh saya bis sholat subuh gerak2 sebentar tidur lagi mpe agak siang.jadi pengangguran tp dapat duit...

Tp, bagi saya...dulu kadang juga merasa enak sekali yg kerja cuman kerjain ini-itu selesai, awal bulan terima gaji tetap.

So, bener kata org jawa bilang dulu " Sawang sinawang" / ungkapan lama Indonesia " Rumput Tetangga Lebih Hijau"

so, pada intinya memang ketika ini mungkin / bisa jadi saya lagi diuji agar lebih tetap fokus dalam usaha dan tetap Kuat untuk survive dan berkembang dengan usaha saya.


Salam
Semoga dapat bermanfaat tulisan ini buat rekan2 lain.

Rony Orysu
www.orysu.com

Tidak ada komentar: